Sunday 6 November 2016

Kumpulan website humor terlucu di Indonesia

4tawa-thumb

Konten yang unik dan menghibur bisa dibilang merupakan salah satu jenis konten yang paling banyak dicari di internet. Dengan alasan ini, banyak bermunculan website yang menyediakan konten humor, entah dalam bentuk foto atau meme, artikel, hingga video. Kali ini, Tech in Asia merangkum beberapa di antaranya:

1. 1Cak

1cak
1Cak bisa dibilang sebagai “9gag-nya Indonesia”. Website 1Cak mempunyai interface yang mirip dengan 9gag. Sama halnya dengan 9gag, 1Cak menampilkan meme-meme berisi gambar dan perkataan lucu. Bedanya, 1Cak tidak sepenuhnya sebuah tiruan 9gag. Website ini menampilkan banyak lelucon dan meme lokal.
Pada Februari tahun lalu, 1Cak memiliki sekitar 9 juta pageview bulanan dengan 560.000 pengunjung unik. Selain website, 1Cak juga mengembangkan aplikasi mobile:
Google Play Store: 1Cak, gratis

JANGAN LUPA BACA :Instagram akan ujicoba fitur baru untuk memudahkan aktivitas belanja

2. 4Tawa

4tawa
Didirikan pada Mei 2014, 4Tawa merupakan website yang masih tergolong baru. Sama seperti 1cak, 4Tawa juga menampilkan lelucon dan meme lokal. Bedanya, 4Tawa lebih berfokus kepada video pendek lucu dibanding foto meme. Selain itu, meski dulu tampilan 4Tawa mirip dengan website 1cak dan 9gag, startup ini telah mengganti interface-nya.
Pada bulan Agustus 2014, hanya tiga bulan setelah didirikan, 4Tawa sudah memiliki 450.000 pageview dan 150.000 pengunjung unik per bulan. Selama rentang waktu tersebut, 4Tawa sudah menjaring lebih dari 2.700 pengguna dengan lebih dari 1.200 konten tersedia di website ini. 4Tawa sendiri sudah mempunyai aplikasi mobile:
Google Play Store: 4Tawa, gratis

3. MalesBanget

malesbanget
Dengan jargon “Website humor kesukaan kita semua sejak 2002!”, hampir semua konten di website MalesBanget bisa membuat kita tertawa. Website yang digawangi oleh Christian Sugiono ini menyajikan berbagai macam konten yang dikemas secara jenaka. MalesBanget menampilkan artikel dengan berbagai topik, video, tutorial, gambar meme, dan masih banyak lagi.
Bulan September tahun lalu, MBDC Media, perusahaan di balik MalesBanget mendapatkan pendanaan yang tidak disebutkan jumlahnya dari Rebright Partners dan 500 Startups. MalesBanget memiliki 470.000 pengunjung unik dan 3,5 juta pageview tiap bulannya.

4. Pulsk

pulsk
Pulsk merupakan platform media sosial untuk berbagi konten foto, video, dan artikel (yang biasanya juga berisi foto atau video) unik. Layaknya sebuah jejaring sosial, pengguna di Pulsk juga bisa menyukai dan memberi komentar di post pengguna lainnya. Uniknya, ‘like’ di website ini dinamai ‘wow’.
Pulsk yang mirip dengan Pinterest ini mempunyai banyak sekali kategori mulai dari fakta unik, fashion, meme, dan lain sebagainya.

5. SaatIni

saatini
SaatIni mirip dengan Pulsk, website ini menampilkan foto dan video lucu yang bisa dinikmati pengunjungnya. Bedanya, jika konten dari Pulsk merupakan user-generated (berasal dari pengguna), semua konten di SaatIni disediakan oleh tim SaatIni sendiri. Website SaatIni memiliki interface yang rapi, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan.

6. KomtungTV

komtungtv
Didirikan pada Agustus 2012 oleh seorang komika bernama Daned Gustama, KomtungTV merupakan sebuah portal online yang khusus menyajikan berbagai konten stand-up comedy. Konten yang disajikan di KomtungTV kebanyakan berasal dari komunitas stand-up comedy yang tersebar di seluruh Indonesia.
Meski namanya menggunakan label TV, ternyata tidak semua konten di dalam KomtungTV berformat video. Ada pula artikel dan gambar yang kesemuanya hadir dengan ciri khas stand up comedy. KomtungTV kebanyakan mengangkat bahasan seputar isu sosial dan fenomena yang marak terjadi di masyarakat, seperti kenaikan BBM, kondisi lalu lintas, ataupun pemberitaan yang viral.

7. Nyunyu

nyunyu
Dengan tag line “Yang Penting Nggak Penting”, Nyunyu yang diluncurkan pada tahun 2013 ini merupakan portal yang menyajikan beragam konten humor bagi anak muda. Tidak hanya sebatas artikel lucu, Nyunyu juga menghadirkan menu Kosanyu yang menampilkan komik humor. Selain itu, ada juga Nyutube yang menampilkan seri video humor yang dibuat oleh tim startup ini. Untuk lebih melibatkan pembaca, Nyunyu juga memungkinkan pembaca mengirimkan konten yang setelah diseleksi oleh tim startup ini, akan ditampilkan di website Nyunyu.
Bagi Anda yang masih single, Nyunyu menghadirkan menu Masih Single yang menampilkan profil-profil para jomblo. Selain mencari, Anda juga bisa mengirimkan profil Anda ke tim Nyunyu untuk ditampilkan di menu ini.

8. Mojok

mojok
Sama dengan Nyunyu, Mojok juga merupakan portal yang menyajikan beragam konten humor. Website ini memiliki lima menu utama Peristiwa, Artikel, Kiat, Komik, dan Video. Artikel di Mojok menyoroti topik yang terjadi di sekitar kita, bahkan topik yang cukup serius pun dihadirkan dengan cukup jenaka. Berbeda dengan Nyunyu yang menyediakan seri video bertema, video di Mojok tidak mempunyai tema tertentu dan buka merupakan video berkonten humor.
Saat ini tim Mojok terdiri dari enam orang. Selain ditulis oleh tim Mojok, konten di website ini juga berasal dari para pembaca.

9. IndoMeme

indomeme
Sesuai dengan namanya, sebagian besar konten di website ini merupakan meme dan gambar lucu. Menariknya, entah karena menyadari kepopuleran K-Pop di Indonesia, IndoMeme menyediakan menu khusus yang berisi konten meme K-Pop. Selain gambar, IndoMeme juga menyajikan konten video yang sayangnya masih sangat sedikit.


(sumber ; techinasia.com)

0 komentar:

Post a Comment