Sunday 6 November 2016

[Update] 8 Penjual Console dan Game Orisinal yang Recommended di Indonesia

Recommended Seller | Featured
Sudah setahun lebih semenjak terakhir kali kami memperbaharui artikel ini. Dalam satu tahun terakhir, tentunya ada toko baru yang masuk ke dalam radar kami, jadi sudah sewajarnya artikel ini dibangkitkan lagi dengan berbagai rekomendasi baru.
Selain menambahkan toko game baru, kami juga membuang tiga toko dari daftar ini. Toko-toko yang dibuang tersebut harus keluar bukan karena mereka adalah toko yang buruk, bahkan satu di antaranya bisa dibilang amat sangat terpercaya.
Toko yang pertama adalah GS Shop yang harus dihapus dan digantikan dengan nama barunya, yaitu RajaGame.co.id. Jadi sebenarnya toko ini tidak bisa dibilang telah ditendang juga.
Toko kedua adalah Cashernn yang harus dihapus karena operasional mereka yang kini lebih berfokus di Facebook daripada situs biasa. Saya pribadi masih cukup merekomendasikan Cashernn yang bisa kamu temukan lewat tautan ini, tapi karena daftar di bawah memang berfokus kepada situs resmi dan bukan toko di media sosial, maka Cashernn pun harus ditendang. Jika kami menyusun daftar toko terpercaya yang aktif di media sosial, tentunya Cashernn akan langsung masuk ke daftar tersebut.
Sedangkan toko terakhir adalah Kenop yang memang sudah tutup hampir dua tahun yang lalu. Selama ini kami sengaja membiarkan nama Kenop tetap ada di sini karena memang toko tersebut bisa dikategorikan sebagai legenda di dunia game Indonesia. Tapi saya rasa ini saatnya untuk move-on dan memberikan tempat untuk toko game lain yang terpercaya dan masih aktif.
Perlu diingat, meskipun mayoritas toko di bawah berlokasi di Jakarta, semua toko ini memiliki situs resmi dan menerima pesanan dari seluruh Indonesia. Selama JNE masih bisa menggapai rumahmu, maka kamu tidak perlu khawatir belanja di tempat-tempat yang telah kami pilihkan.
Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar toko game rekomendasi Tech in Asia Indonesia.

Doki Doki Station Game Counter

Doki Doki Station | LogoAyyub Mustofa – Doki Doki Station Game Counter cocok bila kamu ingin mencari barang-barang retro yang sudah sulit ditemukan di Indonesia. Game dari berbagai console lama seperti SEGA Dreamcast atau SEGA Saturn bisa ditemukan di sini, tapi ada juga game untuk console modern seperti PS3 dan PS Vita. Dengan mengusung konsep museum video game, kamu tidak hanya bisa belanja, tapi bisa juga datang untuk melihat atau mencoba berbagai benda bersejarah dari dunia game.
Doki Doki Station juga memiliki usaha online shop yang melayani pemesanan barang-barang dari Jepang. Koleksi Doki Doki Station tak terbatas pada video game saja, tapi mencakup seluruh pernak-pernik kultur pop Jepang termasuk anime dan grup idol. Dengan ruangannya yang cukup nyaman, toko ini sering dijadikan tempat gathering berbagai komunitas. Saya rasa para gamer di Bandung harus mencoba datang ke sini setidaknya sekali seumur hidup.
Doki Doki Station Game Counter – Museum Game Retro di Bandung
Situs: Doki Doki Station

Multi Games Indonesia

Multi Games Indonesia | Logo
Bryan Vidian – Pada bulan Desember 2015, Multi Games Indonesia baru membuka gerai fisiknya yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta, setelah sebelumnya berkiprah sebagai toko online saja. Lokasi tersebut sebelumnya hanya digunakan sebagai kantor, tapi bagi kamu yang pernah menjemput pesananmu sewaktu Multi Games Indonesia hanya berupa toko online pasti akan merasa familier.
Pelayanan yang cepat dan ramah (baik online maupun offline) serta kehadiran toko fisik yang nyaman sukses membuat saya betah berbelanja. Terlebih lagi harga yang ditawarkan cukup bersaing dengan toko game online lainnya. Menariknya lagi, mereka cukup sering mengadakan promo giveaway atau diskon!
Situs: Multi Games Indonesia

Raja Game

Raja Game | Logo
Bryan Vidian – Mungkin kamu merasa asing dengan toko ini? Tapi sebenarnya Raja Game adalah perubahan nama dari GS Shop, salah satu toko game yang juga masuk rekomendasi Tech in Asia Indonesia dulu. Toko fisiknya sendiri masih dapat kamu temukan di banyak mal-mal besar dengan tetap menggunakan nama GS Shop.
Raja Game adalah pemain lama di bidangnya. Pelayanan yang cepat dan memuaskan sudah menjadi jaminan mutu bagi kamu yang berminat berbelanja di Raja Game dan GS Shop. Produk-produk yang ditawarkan terbilang lengkap, mulai dari voucer iTunes, Google Play, sampai laptop gaming! Oh ya, bersama dengan Play Inc., Raja Game juga merupakah salah satu distributor resmi untuk Sony Playstation wilayah Asia.
Situs: Raja Game

Verin Game Shop

Verin Game Shop | Logo
Saya pribadi belum pernah mengunjungi toko yang satu ini karena lokasinya yang cukup jauh dari domisili saya (Verin Game Shop terletak di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat). Meskipun begitu, saya sudah mencoba memesan lewat online dan pelayanan yang disajikan sangatlah baik dan cepat, meskipun saya melakukan pemesanan di tengah musim liburan akhir tahun.
Secara kelengkapan dan harga, Verin cukup bersaing dengan toko-toko lain yang telah saya rekomendasikan. Tapi apa yang lebih menarik perhatian saya adalah toko ini juga menyediakan beberapa artbook atau barang-barang koleksi lainnya yang bahkan sudah sangat susah dicari di situs luar negeri sekalipun. Jika kamu berdomisili di daerah Jakarta Pusat, kamu jelas wajib mengunjungi toko yang satu ini sekali-sekali. Kalau tidak, kamu bisa selalu memesan lewat online.
Situs: Verin Game Shop

DigiCodes.net

DigiCodes.net | Logo
Toko yang satu ini adalah toko favorit saya untuk urusan produk-produk digital seperti voucer PlayStation Network, langganan PlayStation Plus, kredit Nintendo eShop, dan lain-lain. Kamu yang hobi berbelanja produk digital secara online namun tidak memiliki kartu kredit jelas wajib untuk mengenal DigiCodes karena kepraktisan berbelanja di tempat mereka serta harga yang cukup murah untuk urusan voucer-voucer game.
Selain menjual voucer supaya kamu bisa membeli game secara digital, DigiCodes juga menjual game langsung dalam wujud kode yang dapat kamu klaim di layanan tertentu seperti Origin, Steam, PlayStation Network, dan lain-lain. Kamu juga bisa menemukan voucer untuk iTunes atau voucer game online seperti Final Fantasy XIV di sini.
Belakangan DigiCodes juga melebarkan sayapnya dengan menjual produk-produk fisik seperti console beserta aksesoris-aksesorisnya. Jika kamu berminat untuk berbelanja di sini, langsung saja kunjungi tautan di bawah dan catat nomor handphone yang dapat dihubungi dari DigiCodes agar pemesanan kamu ke depannya bisa lebih praktis dan cepat.
Situs: DigiCodes.net

Play Inc.

Play Inc | Logo
Play Inc. merupakan sebuah toko game yang berlokasi di daerah Tanjung Duren, Jakarta, dekat dengan Mal Taman Anggrek. Sebelum dibuka sebagai toko sungguhan, Play Inc. sudah cukup populer sebagai toko online yang direkomendasikan cukup banyak gamer. Harga berbagai game yang ditawarkan toko ini pun cukup bersaing dan cepat tersedia begitu dirilis.
Salah satu hal paling menarik dari Play Inc. adalah toko yang satu ini bisa dibilang merupakan surga bagi penggemar game edisi spesial. Banyak sekali berbagai edisi khusus game yang sudah cukup langka dijual di Play Inc. dengan harga yang cukup menggoda. Jika kamu mengunjungi tokonya langsung, kamu juga bisa menemukan berbagai edisi spesial yang mungkin tidak terlihat di toko versi webnya lo.
Situs: Play Inc.

PlayStation Enterprise (PSE)

PS Enterprise | Logo
PS Enterprise (atau biasa dikenal dengan nama PSE Gameshop) merupakan toko yang cukup populer baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Toko yang berlokasi di lantai 2 ITC Mangga Dua ini dari segi harga bisa dibilang kurang lebih sama dengan toko recommended lain seperti Drakuli.
Barang-barang yang dijual di PSE pun cukup bervariasi. Mulai dari edisi standar dari berbagai game yang dirilis di Asia, sampai ke edisi-edisi terbatas yang kadang dijual dengan harga yang cukup miring. Beberapa sumber juga mengatakan berbelanja di toko fisik PSE bisa lebih murah daripada online, tentunya jangan lupakan ongkos dan tenaga yang perlu kamu keluarkan untuk pergi ke Mangga Dua ya.
Situs: PS Enterprise

Drakuli

Drakuli | Logo
Drakuli bisa dibilang merupakan salah satu toko paling recommended yang ada di Jakarta, atau bahkan Indonesia. Toko yang satu ini tersedia baik secara online maupun secara fisik. Versi online bisa kamu akses melalui tautan di bawah sedangkan toko fisiknya terletak di STC Senayan, Jakarta.
Pengalaman saya pribadi, console PS3 dan PS4 yang saya miliki keduanya dibeli di Drakuli, dan salah satunya saya beli ketika masih tinggal di Yogyakarta (dan dikirim dengan aman sampai tujuan). Kedua hardware tersebut saya dapatkan dengan harga yang relatif murah, apalagi jika dibandingkan dengan toko-toko yang biasa kamu temukan di mal.
Situs: Drakuli.com

Sumber : techinasia

0 komentar:

Post a Comment